Saturday, February 18, 2017

Verona: Arena

Arena di Verona ini dibangun bahkan seribu tahun sebelum Colloseum di Roma dibangun. Meskipun tak sebesar Colloseum, Arena ini cukup melelahkan juga untuk dijelajahi. Kurang lebih satu jam setengah kami mengelilingi gedung bundar terbuka yang sejak seratus tahun lalu berfungsi sebagai amphiteather ini.

Arena Amphiteather Verona

Pada tahun 1117 bangunan megah ini pernah sempat hancur karena gempa bumi. Lalu dibangun kembali. Dan sejak tahun 1913, amphiteather ini difungsikan kembali dengan gelaran opera Musik dari Giovanni Zenatello. Tiap tahunnya, Arena ini selalu melakukan gelaran opera musik yang dihadiri lebih dari 15 ribu pengunjung tiap kali pertunjukan. Dulunya, gedung ini bisa memuat lebih dari 30 ribu pengunjung, namun karena alasan keamanan, sekarang hanya dibatasi 15 ribu pengunjung saja.

Kita bisa masuk gedung ini dan melihat-lihat ke dalamnya serta membaca informasi di lorong-lorongnya dengan membayar 10 euro. Kalau pelajar usia 14-30 tahun membayar 7,5. Paling asik kalau ke sini di hari minggu di awal bulan, karena kita hanya harus membayar 1 euro saja.

rincian harga karcis masuk Arena


Gambar-gambar di dalam Arena


lorong-lorong arena


Cuaca yang cukup hangat membuatku melepas kurungan baju dingin

sembunyi di sayap bangunan arena
Verona dari Arena
Kalau kalian sempat ke Italia dan berkunjung ke Verona, Arena adalah salah satu object wajib untuk dikunjungi. Letaknya tepat di pusat kota dan pusat perbelanjaan. Sekitar 10-15 menit jalan dari stasiun utama. Oh iya, sebagai info tambahan, saat di Rome, temanku yang berkuliah di jurusan arsitek, tidak perlu membayar tiket masuk ke bangunan kuno manapun. Kalau kalian kebetulan kuliah di jurusan arsitektur, Italia adalah surga buat kalian yang ingin mempelajari bangunan-bangunan kuno karena pemerintah memudahkan para calon arsitek untuk mengunjungi bangunan tuanya dan belajar dari arsitekturnya.

Baca juga Rumah Romeo dan Juliet di Verona 
Artikel yang memuat kumpulan foto di Verona: Sehari di Verona

Arrivederci (sampai jumpa lagi)

Viele Grüße

9 comments:

  1. ya ampun pingin ikutan foto2 sambil gulung2 manjahhh hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuun,, gulung-gulung ajah dulu yaa baru ikutan foto hehehe

      Delete
  2. Semoga dikasih kesempatan buat berkunjung kesana. Keren banget tempatnya!

    ReplyDelete
  3. Waw, enak ya yg jurusannya arsitek Mbak. Bisa gratisss... huwa.. bener2 mupeng deh baca blogmu. kapan bisa jln2 around the world daku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan mbak pasti dikasih rejeki buat ke sana

      Delete
  4. Mirip banget sama arena yang ada di Italia itu ya. Kayak di film Pompei

    ReplyDelete

Join Facebook

Followers

Google+ Followers